Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Sulit Mandiri, KPM Dukuh Kedung Banyak Desa Cepoko Mendapat Santunan

04 April 2023 16:07:50  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita Desa

Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi, dengan harapan amalnya akan menuai pahala berkali lipat lebih banyak dari hari-hari biasa.

Pun, dengan yang dilakukan Balai Rehabilitasi Kartini Temanggung pagi ini, 4 April 2023. Dengan melibatkan pihak-pihak terkait (Dinsos, TKSK, dan Pemdes Cepoko) baru saja menyerahkan bantuan yang dikemas dalam bentuk santunan untuk dissabilitas yatim piatu.

Santunan diberikan kepada Ginta Rahmat Basuki warga RT. 005 RW. 002 Dk. Kedung Banyak, Dsn. Ngadirejo, Cepoko, Ngrambe, seorang yatim piatu yang juga sekaligus penyandang dissabilitas. Ginta menerima sendiri bantuan yang diberikan langsung oleh Reni Astuti selaku TKSK Kec. Ngrambe.

Disampaikan oleh Reni, bahwa bantuan dari Balai Rehabilitasi Kartini Temanggung ini bersifat insidental. Artinya, belum menjadi agenda rutin atau hanya diberikan ketika sedang ada program tertentu saja, "tapi bila ditemukan kasus-kasus yang sama di desa, nanti bisa disulkan kepada kami" tuturnya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Kasi Pelayanan Pemdes Cepoko yang turut pula mendampingi penyerahan bantuan, agar orang dengan persoalan serupa bisa dibantu juga. 

"Diharapkan KPM seperti ini dapat tersentuh bantuan-bantuan dalam bentuk apapun. Bahkan kami harap bantuan ini bisa berkelanjutan. Mengingat keadaan KPM yang tergantung kepada orang lain alias kesulitan mandiri" pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:44
    Kemarin:161
    Total Pengunjung:36.711
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.163.58
    Browser:Mozilla 5.0