Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Geliat Pasar Desa Cepoko, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Turun

03 Mei 2023 11:41:39  Administrator  80 Kali Dibaca  Berita Desa

Duabelas hari selepas Idul Fitri 1444H, pasar-pasar desa yang sebelumnya sepi pengunjung karena masih sibuk berlebaran, hari ini mulai terlihat menggeliat lagi.

Lapak-lapak penjual kembali diramaikan oleh  para pembeli. Ini terlihat di salah satu pasar di Desa Cepoko, Ngrambe. Sebelumnya -beberapa hari selepas Idul Fitri- pembelinya lebih banyak daripada penjualnya.

“Alhamdulillah, pasar sudah mulai normal lagi,” kata Umi, salah satu warga yang tengah berbelanja di pasar tersebut.

Pasar Desa Cepoko ini meskipun hanya beroperasi pada hari pasaran tertentu (Wage dan Legi) saja, namun juga menjadi tujuan para pedagang luar daerah. Misalnya dari Magetan. Kedatangannya membawa serta sayur mayur khas kota Magetan yang terlihat segar dsn melimpah.

Kembali normalnya pasar desa setelah Idul Fitri, rupanya berbarengan dengan turunnya harga beberapa  bahan kebutuhan pokok, terutama di pasar desa ini. Misalanya bawang merah, putih, minyak, dll.

“Brambang 33 ribu, pas lebaran itu 42. Bawang putih kating dari harga 37 ribu sekarang 33 ribu. Cabe rawit sekarang 24 ribu, turun dari 80 ribu per kilo,” terang salah satu pemilik toko sembako.

Seperti yang lainnya, daging sapi yang pekan lalu perkilonya menyentuh angka 170 ribu, saat ini turun menjadi 128 ribu per kilonya. Sementara daging ayam juga sudah kembali normal. Jika ayam broiler ukuran besar sebelumnya dibanderol 85 ribu, per ekor, hari ini sudah bisa dibawa pulang dengan harga antara 45 ribu sampai 50 ribu saja.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:258
    Total Pengunjung:24.567
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.107.142
    Browser:Tidak ditemukan