Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Gelar Pangan Murah Berkualitas, Solusi Pemkab Ngawi Atasi Harga Beras Tinggi

13 Maret 2023 11:37:15  Administrator  248 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Belum juga bulan Ramadhan tiba namun  sudah tidak aneh lagi  jika harga kebutuhan pokok lebih dulu melonjak. Lebih-lebih harga beras. Sekalipun itu terjadi di lumbung padi seperti Kabupaten Ngawi. Ya, harga beras tetap tinggi. Untuk itu, pas kiranya jika kemudian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur mengadakan Gelar Pangan Murah Berkualitas (GPMB). Agenda ini dilaksanakan di Kelurahan Margomulyo (Kec. Ngawi), dan Mardiasri, Kec. Paron), Ngawi pada Selasa, 7 Maret 2023 yang lalu.

Dijelaskan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi,  Gelar Pangan Murah Berkualitas diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Provinsi Jawa Timur. Agenda inipun disambut oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi dengan memfasilitasi pelaksanaannya di dua kelurahan tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga lebih murah. “Kegiatan Gelar Pangan Murah Berkualitas 2023 dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur. Kita tahu bahwa harga kebutuhan pokok masih tinggi terurtama beras. Makanya dengan kegiatan ini paling tidak telah membantu masyarakat  mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari agak murah dari biasanya. Kalau disini beras dijual delapan ribu limaratus rupiah perkilonya,” urainya.

Disampaikan pula oleh Supardi setidaknya untuk kegiatan ini telah disiapkan komoditas beras  sebanyak 6,5 ton. Dan setiap hari Jumat kegiatan serupa juga sudah diagendakan rutin untuk digelar di depan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi namun baru sebatas komoditas beras saja. Jelang Ramadhan nanti rencananya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi juga akan mengadakan kegiatan serupa gelar pangan murah ini.

Pada Gelar Pangan Murah Berkualitas, ini komoditas yang dijual meliputi beras  yang dijual seharga Rp8500/kg, telur Rp24.000/kg, minyak goreng Rp 15.000/kg, bawang putih Rp24.000/kg, bawang merah Rp 30.000/kg, cabe besar Rp 6.000 per ¼ kg, dan cabe rawit Rp 16.000 per ¼ kg.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:73
    Kemarin:115
    Total Pengunjung:48.557
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.0.143
    Browser:Tidak ditemukan