Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Sambut Ramadhan, Bersihkan Makam Demi Kenyamanan Peziarah

19 Maret 2023 22:20:11  Administrator  159 Kali Dibaca  Berita Desa

Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H, warga Dusun Gedoro, Desa Cepoko, Kec. Ngrambe, bahu-membahu melakukan kegiatan bersih makam dalam bentuk kerja bakti.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun juga melibatkan pemuda bahkan perempuan. Dimana dalam kerjabakti tersebut selain membersihkan area makam -Kebon A- yang luasannya hampir mencapai 1,5 Ha, warga juga merapihkan jalan menuju area makam. Contohnya seperti mengecor tepian paving yang terlepas dari tempatnya, dan lain sebagainya.

Kerja bakti bersih TPU Bon A tersebut dimulai sekitar jam 06:30 WIB dan diarahkan langsung oleh Muh Nur Khamid, selaku Kasun setempat.

Dikatakan oleh Sumardi, salah satu warga Dusun Gedoro yang ikut dalam kerjabakti tersebut, nahwa kegiatan ini bisa disebut sebagsi agenda tahunan masyarakat Dusun Gedoro saat menyongsong datangnya bulan puasa Ramadhan.

“Biasanya sebelum puasa dan sebelum lebaran banyak orang berziarah ke makam, jadinya kerjabakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga Dusun Gedoro dalam  memberikan kenyamanan bagi para peziarah yang melakukan ziarah kubur di makam sanak sedulurnya di makam Bon A di Dusun Gedoro ini.“

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:168
    Total Pengunjung:30.905
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:35.175.201.191
    Browser:Tidak ditemukan