Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Kelas Ibu Hamil Desa Cepoko, Kec. Ngrambe, Wujudkan Ibu dan Bayi yang Sehat

22 Juni 2023 11:56:35  Administrator  187 Kali Dibaca  Berita Desa

Kehamilan bagi perempuan merupakan peristiwa alami dari sebuah proses regenerasi. Namun meski sebuah peristiwa alami sekiranya memberi perhatian khusus kepada ibu hamil (Bumil) sangatlah penting. Karena ini menyangkut kesehatan Bumil sendiri sekaligus bayi yang dikandungnya, sehingga ketika terjadi persalinan keduanya dalam kondisi sehat dan terselamatkan.

Perhatian khusus kepada ibu hamil baru-baru ini diberikan oleh Pemdes Cepoko, Kec. Ngrambe, Kab. Ngawi, kepada sekitar 11 orang Bumil (dari 20 sasaran ibu hamil yang ada dan yang bersedia) disertakan dalam  kegiatan yang dinamai “Kelas Bumil”.   Sebuah kegiatan layanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil tentang buku KIA, kesehatan seputar kehamilan, gigi mulut, gizi dan senam ibu hamil.

Kelas Bumil berlangsung selama tiga hari (19, 20, 21 Juni 2023) di gedung pertemuan kantor desa Cepoko. Dibawah pantauan Puskesmas Ngrambe sebagai penyelenggara kegiatan, para bumil ini mendapatkan banyak pengetahuan terkait kondisi kehamilannya.

“Ibu-ibu peserta Kelas Bumil mendapatkan banyak informasi terkait kondisi kehamilannya, dari berbagai narasumber.” kata Binti Bidan Desa Cepoko.

Lanjut dia, “Materi yang diberikan, pada hari pertama gizi (Anis) dan bagian apotek (Lusanti), kedua gigi mulut (drg. Rena Dhiar) dan proses (Asri), ketiga programer ibu (Titin Mukibati) dan senam ibu hamil oleh programer kesorga (Liestyorini).

Secara umum kegiatan berlangsung lancar. Dan dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan Kelas Bumil menjadi wadah yang tepat untuk memberikan informasi  mengenai perawatan kehamilan, tanda-tanda bahaya, dan menanamkan pola hidup sehat bagi bumil. Sehingga kondisi bayi dan bumil sendiri terjaga, terkontrol sampai menjelang hari kelahiran.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:34
    Kemarin:84
    Total Pengunjung:36.855
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.216.18
    Browser:Mozilla 5.0