Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Pelatihani Srigati di Kecamatan Ngrambe

20 Agustus 2022 12:07:58  Administrator  86 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali melakukan peningkatan kapasitas administrator dan operator aplikasi Srigati melalui pelatihan di Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pelatihan dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Ngrambe Sabtu (20/8/22).

Hadir pada pelatihan kali ini Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kecamatan Ngrambe, staf Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi, pengurus Forum Operator Website Desa (Forwebsa), administrator dan operator Aplikasi Srigati 14 desa se-Kecamatan Ngrambe.

Pada sambutannya, Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Ngrambe menyampaikan harapan bila pelatihan kali ini akan berdampak pada bertambahnya pengetahuan administrator maupun operator Aplikasi Srigati. 

"Kita berharap pelatihan ini berkontribusi besar pada pemahaman Aplikasi Srigati. Karena aplikasi ini sangat penting untuk desa maupun masyarakat, sebagai sarana membantu berbagai kegiatan," terang Sony Kepala syeksi Pemerintahan Desa Kecamatan Ngrambe pada sambutannya.

Untuk mempercepat proses pemahaman pengelolaan aplikasi Srigati, Forum Operator Website Desa akan terus mendampingi administrator maupun operator dalam proses pengelolaan Aplikasi Srigati.

"Jadi kita dari Forwebsa, akan terus mendampingi rekan-rekan dalam proses pemahaman pengelolaan Aplikasi Srigati. Bila dalam pelaksanaannya ada kesulitan, silakan sampaikan melalui grup WA maupun japri ke pengurus Forwebsa," kata arbani ketua Forwebsa dalam sambutannya.

Sementara, staf dari kominfo menyampaikan terkait dengan aplikasi Srigati yang diberikan free kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Ngawi. 

"Untuk aplikasi Ducati, silakan gunakan sebaik-baiknya, dan ini merupakan aplikasi yang disediakan Diskominfo Kabupaten Ngawi secara gratis. Jadi sekali lagi bahwa aplikasi ini tidak berbayar," terang Yudha staff Diskominfo Kabupaten Ngawi.

Pelatihan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut memfokuskan pada pengelolaan informasi penyimpanan informasi hingga penggunaan layanan surat-menyurat. 

"Aplikasi ini tidak hanya sebatas sebagai penyampai informasi, namun juga bisa dipakai penyimpanan data sekaligus sebagai sarana layanan administrasi," kata Arys Purwadi narasumber dari Forwebsa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Sinergi Program

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com