Tekad Dan Semangat Mengalahkan Segalanya

Artikel

Bimtek Karang Taruna se-Kabupaten Ngawi, Tahun 2023

13 Maret 2023 11:31:16  Administrator  272 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Pemuda mempunyai peran penting dalam turut serta membantun dan memajukan daerahnya. Untuk mengoptimalkan peran pemuda melalui organisasi Karang Taruna, Pemkab Ngawi baru saja menggelar Temu dan Bimbingan Teknis Karang Taruna se-Kabupaten Ngawi, Senin (6/03/23).

Bimtek Karang Taruna se-Ngawi tersebut dilaksanakan di Kurnia Convention Hall Ngawi. Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko hadir sebagai narasumber (didampingi Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Dinas Sosial Budi Santoso, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Kabul Tunggul Winarno). Hadir juga memenuhi undangan yakni Camat se Kabupaten Ngawi, Ketua Karang Taruna Ngawi dan seluruh Ketua Karang Taruna Desa di Kabupaten Ngawi, termasuk Taufik Hidayat dari Karang Taruna Cepoko Mulyo, Desa Cepoko Kec. Ngrambe.

Dalam kesempatan   tersebut Reza Al Hafid selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi, bahwa Karang Taruna adalah lembaga kepemudaan yang memiliki peran strategis  dan dituntut eksis dengan inovasi, kolaborasi dan sinergi bersama Pemerintah Desa hingga pusat, "Karang Taruna menjadi salah satu motor penggerak roda Pemerintah Desa, penggerak generasi pemuda desa dalam menjalankan program pemerintah", terangnya.

Lebih lanjut kata Reza, Karang Taruna bukan hanya jadi sinoman atau panitia tujuhbelasan, “Saya berharap di tingkat desa  Karang Taruna menjadi ujung tombak dari suksesnya program pemerintah pusat, dan menjadi bagian dari penggerak kesejahteraan masyarakat dalam  program pengentasan kemiskinan,” harapnya.

Dalam paparannya di Bimtek yang juga memberikan materi optimalisasi peran media sosial Wabup Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menekankan  tiga hal yang wajib ada  dalam kelembagaan Karang Taruna. Terangnya, Karang Taruna harus kreatif dan inovatif dalam mengemas potensi di wilayah, "Karang Taruna  harus produktif, memiliki kemampuan wirausaha,  berkarakter memiliki jiwa bangga terhadap desanya dan ikut serta melestarikan budaya leluhur di desanya," tandasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Sinergi Program

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl.Raya Ngrambe - Walikukun Km 4, Ngompak I Cepoko Ngrambe
Desa : Cepoko
Kecamatan : Ngrambe
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63263
Telepon :
Email : cepokongrambe@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:127
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:44.216
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan